Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PII Bersama ITI Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat

Kamis, 09 September 2021 – 16:33 WIB
PII Bersama ITI Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat - JPNN.COM
Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Heru Derwanto (kiri) didampingi Rektor Instituti Teknologi Indonesia (ITI) Marzan Aziz Iskandar meninjau sentra vaksinasi Covid-19 di Kampus ITI, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (9/9/2021). Foto: Dok. PII

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Persatuan Insinyur Indonesia (PII) kembali menginisiasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Kali ini, vaksinasi dilakukan di kampus Institut Teknologi Indonesia (ITI), Tangerang Selatan.

“Ini bagian dari ikhtiar PII dan ITI untuk bersama-sama membantu pemerintah meningkatkan imunitas masyarakat,” kata Ketua Umum PII Heru Derwanto saat meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Aula Gedung G, Kampus ITI, Setu, Tangerang Selatan, Kamis (9/9/2021).

Heru menyatakan PII dan ITI adalah adalah bagian dari masyarakat ilmiah. Dengan demikian, PII dan ITI juga berupaya melakukan pendekatan penanganan covid-19 secara ilmiah melalui kegiatan vaksinasi.

“Salah satu cara yang kami lakukan adalah bagaimana langsung terjun di masyarakat. Kami jemput bola untuk mengadakan vaksinasi," ungkap Heru.

Heru meyakini vaksinasi merupakan cara paling logis untuk meningkatkan imunitas. Dia pun mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi. Terutama, keluarga besar insinyur.

“Menurut kami, vaksinasi adalah cara paling ilmiah, paling nalar, untuk meningkatkan imunitas. Para insinyur harus sehat supaya bisa berkarya bagi bangsa. Calon insinyur juga harus sehat," tegas Heru.

Pada kesempatan yang sama, Rektor ITI Marzan Aziz Iskandar mengungkapkan kegiatan hari ini merupakan proses vaksinasi dosis kedua.

Pihaknya menyediakan 1.500 dosis vaksin. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Persatuan Insinyur Indonesia atau PII bersama ITI kembali menginisiasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close