Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PIKA-PI Group Bagikan Bingkisan Ramadan kepada Pegawai Outsourcing & Yayasan Yatim Piatu

Rabu, 12 April 2023 – 22:27 WIB
PIKA-PI Group Bagikan Bingkisan Ramadan kepada Pegawai Outsourcing & Yayasan Yatim Piatu - JPNN.COM
Perkumpulan Istri Karyawan Pupuk Indonesia Group (PIKA-PI Group) menggelar bakti sosial. Foto dok PIKA-PI Group

jpnn.com, JAKARTA - Perkumpulan Istri Karyawan Pupuk Indonesia Group (PIKA-PI Group) menggelar bakti sosial dalam dua tahap dengan konsep dan sasaran yang berbeda.

Adapun sasarannya yakni tenaga alih daya (outsourcing) dan Yayasan yatim piatu, yang digelar di Kantor Pusat PT Pupuk Indonesia, Kemanggisan, Jakarta Barat, Senin (10/4).

Wakil Ketua Umum sekaligus Ketua Bidang Sosial PIKA-PI Group, Ria Nugroho Christijanto menjelaskan bakti sosial tahun ini selain melibatkan anggota internal PIKA-PI Group juga bekerjasama dengan Perkumpulan Istri Karyawan Pupuk Indonesia Utilitas (PIKA PIU).

“Bakti sosial yang pertama melibatkan lingkungan internal PIKA-PI Group yang dilaksanakan oleh Bidang Kerohanian. Bakti sosial ini melibatkan donasi swadana dengan sasaran internal," ujar Ria.

Hasil dari penggalangan donasi melalui rekening Bidang Kerohanian terkumpul sebesar Rp 95 juta dan telah dibelanjakan untuk 160 paket bingkisan Ramadan dan uang ketupat yang diberikan kepada tenaga alih daya, yang meliputi tenaga driver, cleaning service, office boy & girl, maintenance, serta security di lingkungan kantor Pupuk Indonesia.

Kegiatan bakti sosial yang kedua, donasi dikumpulkan dari seluruh anggota PIKA anak perusahaan, yang terkumpul melalui rekening Bendahara PIKA-PI Group sebesar Rp 65 juta.

Pelaksanaan bakti sosial berkolaborasi dengan PIKA PIU dan disalurkan kepada Yayasan Al-Fath Al-Ulyah yang berlokasi di Kecamatan Larangan, Tangerang, Banten.

“Dana yang disalurkan digunakan untuk keperluan operasional yayasan seperti keperluan perbaikan sekolah, pembelian perlengkapan dan peralatan Masjid yang dibutuhkan serta uang saku 50 anak yatim piatu,” ungkap Ria.

PIKA-PI Group berharap apa yang telah disalurkan dalam kegiatan bakti sosial ini dapat dimanfaatkan dengan amanah dan dapat membantu memenuhi kebutuhan Yayasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close