Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Safari Ramadan BUMN 2023: Pupuk Kaltim Gelar Pasar Sembako Murah & Bazar UMKM

Rabu, 12 April 2023 – 10:22 WIB
Safari Ramadan BUMN 2023: Pupuk Kaltim Gelar Pasar Sembako Murah & Bazar UMKM - JPNN.COM
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menggelar pasar sembako murah bagi warga Bontang dalam program Safari Ramadan BUMN 2023. Foto dok PKT

jpnn.com, BONTANG - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menggelar pasar sembako murah bagi warga Bontang dalam program Safari Ramadan BUMN 2023.

Sebanyak 1.000 paket sembako disalurkan pada kegiatan ini, dirangkai Bazar UMKM untuk memfasilitasi pelaku usaha kecil mitra binaan perusahaan, yang menghadirkan beragam menu berbuka puasa di halaman Masjid Baiturrahman Bontang, Kamis (6/4).

VP TJSL Pupuk Kaltim Sugeng Suedi, mengungkapkan pasar sembako murah ini sesuai arahan Kementerian BUMN untuk menebar manfaat pada Ramadan 1444 H, sekaligus meningkatkan realisasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bagi masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung bertahap mulai awal Ramadan di sejumlah wilayah Indonesia dengan melibatkan berbagai perusahaan BUMN.

Pupuk Kaltim sebagai bagian dari BUMN Pupuk Indonesia diamanahkan berkontribusi pada program ini, dengan fokus utama di Kota Bontang, sebagai kawasan operasional perusahaan.

Untuk mengakses paket sembako murah, masyarakat hanya diminta menunjukkan fotocopy KTP sebagai bukti kependudukan di Kota Bontang.

"Tiap paket sembako murah berisi beras, gula dan minyak goreng yang bisa didapatkan dengan harga Rp 55 ribu dari harga normal Rp 120 ribu. Hal ini bentuk manfaat kehadiran BUMN bagi masyarakat, sekaligus berbagi berkah pada Ramadan 1444 H," ujar Sugeng.

Bazar UMKM tak hanya memfasilitasi mitra binaan Pupuk Kaltim, tetapi juga para pelaku usaha kecil lainnya di Kota Bontang.

Pupuk Kaltim sebagai bagian dari BUMN Pupuk Indonesia diamanahkan berkontribusi pada program sembako murah dan bazar UMKM, dengan fokus utama di Kota Bontang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close