Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilgub Jatim 2024, Pengamat Nilai Jokowi Dukung Khofifah Melalui Projo

Selasa, 06 Agustus 2024 – 15:45 WIB
Pilgub Jatim 2024, Pengamat Nilai Jokowi Dukung Khofifah Melalui Projo - JPNN.COM
Gubernur Jatim periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa dan Presiden Jokowi dalam sebuah acara. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Eksekutif Partner Politik Indonesia Abubakar Solissa menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengambil sikap memberikan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur 2024.

Menurut dia, dukungan orang nomor satu di Indonesia itu terlihat jelas dari sokongan yang diberikan oleh sukarelawan Pro Jokowi atau Projo kepada Khofifah pada, Sabtu (3/8) lalu. 

Solissa mengatakan bahwa Projo merupakan representasi Jokowi. Oleh karena itu, dukungan dari Projo untuk pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestiando Dardak, adalah bentuk dukungan dari Presiden Jokowi di Pilgub Jatim 2024. 

"Tentu semua orang tahu bahwa sosok di balik dukungan Projo kepada Khofifah adalah Jokowi. Jokowi adalah Projo dan Projo adalah Jokowi," kata Solissa dalam keterangan tertulis, Selasa (6/8).

Menurut Solissa, itu adalah hal yang sangat menarik karena dukungan Jokowi jelas mengukuhkan kekuatan Khofifah di Pilgub Jatim.

Bersama Projo, Khofifah dipastikan bisa lebih banyak mendapat dukungan dari akar rumput terutama di kalangan pendukung Presiden Jokowi. 

Khofifah bisa mendapat dukungan dari basis masyarakat nasionalis yang terafiliasi oleh Projo dan Presiden Jokowi.

"Menurut saya, peluang Khofifah makin besar di Jatim karena Projo merupakan sukarelawan besar yang memiliki pengaruh cukup signifikan karena terasosiasi kuat dengan Presiden Jokowi," ucap Solissa.

Bersama Projo, Khofifah dipastikan bisa lebih banyak mendapat dukungan dari akar rumput terutama di kalangan pendukung Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA