Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilih Anggota BPK Usia Produktif

Selasa, 06 Maret 2012 – 18:15 WIB
Pilih Anggota BPK Usia Produktif - JPNN.COM
JAKARTA - Komisi XI dijadwalkan akan memilih dua anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  Rabu (7/3) besok. Kedua anggota BPK ini diproyeksikan untuk duduk sebagai anggota III dan V. Dalam pemilihan, setidaknya Komisi XI harus memilih dua dari 33 kandidat calon BPK. Dari calon BPK ini ada yang berusia muda dan dan tergolong sudah melewati usia produktif.

Menurut anggota Komisi XI dari Fraksi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, pihaknya mendukung calon-calon muda untuk berkomptisi dalam pemilihan. Kata dia, BPK membutuhkan tenaga yang enerjik dan mampu membantu upaya penegakan hukum dalam hal ini membongkar penyelewengan keuangan negara.

"BPK ini kan lembaga independen, lembaga negara dan perannya strategis. Kewenangan BPK saat ini kan cukup powerfull, jadi harus jelas kriteria calon anggotanya," ujar Anggota Komisi Maruarar Sirait saat dihubungi di Jakarta, Selasa (6/3).

Pria yang akrab disapa Ara ini menjelaskan calon yang terpilih tidak hanya muda tapi juga harus memiliki integritas, ilmu pengetahuan, kemampuan, pengalaman dan karakter yang independen. Kata dia, poin-poin itu dapat menjadi tolak ukur bagi Komisi XI dalam memilih unsur pimpinan BPK.

JAKARTA - Komisi XI dijadwalkan akan memilih dua anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  Rabu (7/3) besok. Kedua anggota BPK ini diproyeksikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA