Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilih Makassar Sebagai Tuan Rumah AHLF, Mensos Risma: Ini Unik

Selasa, 10 Oktober 2023 – 21:30 WIB
Pilih Makassar Sebagai Tuan Rumah AHLF, Mensos Risma: Ini Unik - JPNN.COM
Acara pembukaan “Agenda Forum Tingkat Tinggi ASEAN (AHLF) tentang Pembangunan Inklusif Disabilitas dan Kemitraan Pasca 2025”, di Hotel Four Points, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (10/10). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini menyebutkan alasan memilih Makassar, Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah “Agenda Forum Tingkat Tinggi ASEAN (AHLF) tentang Pembangunan Inklusif Disabilitas dan Kemitraan Pasca 2025.”

Menurut dia, pemilihan lokasi acara AHLF salah satunya adalah untuk mengangkat tentang daerah tersebut.

“Itu sebetulnya ide awal adalah ini Indonesia. Jadi, saya enggak bisa pilih hanya Jakarta, saya enggak pilih hanya Surabaya, tapi ini indonesia,” ujar Risma di Hotel Four Points, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (10/10).

Risma mengaku ingin mengenalkan banyak pariwisata dan pemandangan indah di Makassar kepada para delegasi dari negara lain.

“Makassar ini unik sekali, mereka punya peninggalan yang menurut saya kita harus mulai kenalkan ke seluruh dunia karena ini sangat menarik. Itu terkait dengan peradaban,” kata dia.

Eks Wali Kota Surabaya itu menilai potensi wisata yang terkait dengan peradaban masa lalu banyak yang belum dikenalkan dengan baik ke publik.

Melalui acara ini juga, Risma berkesempatan menyiapkan fasilitas yang ramah disabilitas di sejumlah tempat wisata terpilih.

Bahkan, fasilitas dan sarana untuk kaum disabilitas di tempat wisata itu juga dikerjakan sendiri oleh para penyandang disabilitas.

Tri Rismaharini menyebutkan alasan memilih Makassar, Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah agenda AHLF 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close