Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilih Mencuri Motor Ketimbang Bekerja Sebagai Buruh

Selasa, 17 Maret 2020 – 11:11 WIB
Pilih Mencuri Motor Ketimbang Bekerja Sebagai Buruh - JPNN.COM
Ilustrasi pencurian kendaraan bermotor. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Buruh harian lepas berinisial EW (31) diamankan anggota Polsek Kebon Jeruk Jakarta Barat setelah aksinya mencuri sepeda motor ketahuan, Senin (16/3) siang.

Aksi nekat EW yang berniat maling motor di siang hari tertangkap basah oleh korbannya yang mengamati gerak-gerik mencurigakan di dekat sepeda motornya.

"Pelaku berusaha mencuri motor korban dengan cara menggunakan kunci Letter T, namun saat akan beraksi ketahuan pemiliknya," ujar Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Achmad Ardhy, Selasa (17/3).

Ardhy menjelaskan, pencurian tersebut terjadi di kawasan Jalan Bumi Indah RT13/09 Sukabumi Utara, Kebon Jeruk sekitar pukul 12.33 WIB.

Awal kejadian saat korban Maulidiyah sedang bermain ke rumah kakaknya di tempat kejadian perkara. Motor milik korban diparkir di depan rumah kakaknya.

Korban dan kakaknya kemudian melihat aksi EW bertingkah mencurigakan. Setelah beberapa saat diamati, pelaku tersebut mengeluarkan kunci Letter T dari kantong celananya.

"Pada saat pelaku akan memasukan kunci tersebut ke dalam lubang kunci kontak motor, pelapor dan kakaknya berteriak sehingga pelaku melarikan diri," ujar dia.

Namun aksi EW seketika digagalkan Unit Reskrim Polsek Kebon Jeruk Jakarta Barat. EW langsung diringkus saat itu juga untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Anggota Polsek Kebon Jeruk menciduk pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di siang hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close