Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilkada 2020: Golkar Umumkan 4 Jagoannya di Riau

Minggu, 12 Juli 2020 – 20:47 WIB
Pilkada 2020: Golkar Umumkan 4 Jagoannya di Riau - JPNN.COM
Warga saat mengikuti pencoblosan Pilkada DKI Jakarta 2017 di TPS 06, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/2). Foto by: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar (Ketum DPP PG) Airlangga Hartarto menyerahkan surat keputusan (SK) kepada empat bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Riau. Penyerahan dilakukan di aula DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (12/7).

Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera 1 (meliputi Aceh, Sumatera Utara, Riau Kepulauan Riau, Sumatera Barat) DPP Partai Golkar Idris Laena mengatakan dari sembilan calon yang akan bertarung di Riau, baru empat yang terbit SK-nya, dua dalam proses, dan tiga masih menunggu hasil survei.

Keempat daerah itu ialah Kabupaten Kuansing, yang mengusung Andi Putra - Suhardiman Ambi, Kabupaten Indragiri Hulu atau Inhu mengusung
Rezita Meylani - JunaediRahmat, Kabupaten Siak mengusung Said Arif Fadilah - Sujarwo, dan Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi - M. Rais.

Menurut Idris, penetapan paslon dari PG melalui proses yang panjang. Dimulai dari rekomendasi ketua DPD kabupaten/kota yang mengusulkan calon terbaik kepada DPD provinsi yang mengerucutkan menjadi tiga bakal calon, kemudian meneruskan kepada DPP PG.

Ketua Fraksi PG di MPR itu mengatakan terhadap calon yang diusulkan oleh DPD provinsi tersebut, tim seleksi DPP PG melakukan pembahasan dengan mempertimbangkan hasil survei dan masukan dari tokoh masyarakat.

"Yang jelas sesuai dengan pertanyaan Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Waketum / Korbid PP Ahmad Doli Kurnia bahwa bakal calon yang diusung pasti memprioritaskan kader Partai Golkar," kata Idris dalam keterangannya, Minggu (12/7).

Lebih lanjut Idris menyebutkan bahwa targer PG pada Pilkada Serentak 2020 Desember nanti adalah 60 persen. (boy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan surat keputusan (SK) kepada empat bakal calon kepala daerah yang akan bertarung dalam pilkada serentak di Riau

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close