Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilkada Bogor, PDIP Buka Peluang Berkoalisi dengan Golkar

Selasa, 30 Juli 2024 – 15:35 WIB
Pilkada Bogor, PDIP Buka Peluang Berkoalisi dengan Golkar - JPNN.COM
Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDI Perjuangan Adian Napitupulu. Foto: DPP PDIP

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan membuka peluang berkoalisi dengan Partai Golongan Karya di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bogor 2024. 

Ketua Tim Pemenangan Pilkada 2024 PDIP Adian Napitupulu mengatakan peluang itu sangat terbuka lebar seusai mengundang bakal calon bupati dan wakil Bupati Bogor, Ade Ruhandi alias Jaro Ade dan Musyafaur Rahman atau Kang Mus ke Kantor DPP PDI Perjuangan.

"Jadi, pemanggilan ini bentuk tindak lanjut dari komunikasi politik yang sudah dilakukan di level DPP, saya dan Pak Deddy Sitorus (Ketua DPP Pemenangan Pemilu Eksekutif) dengan Pak Ahmad Doli Kurnia (Waketum DPP Partai Golkar) dari pihak Golkar," ungkapnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (30/7).

Dia menjelaskan kehadiran dari keduanya dalam rangka konsolidasi dan tindak lanjut dari pembicaraan di level DPP Golkar dan PDIP dalam rangka memenangkan Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

Menurut Adian, koalisi Golkar-PDIP di Pilkada Kabupaten Bogor memiliki peluang besar untuk menang. 

Apalagi duet Jaro Ade dan Musyafaur juga memiliki elektabilitas yang cukup tinggi dalam survei beberapa lembaga.

Dia mengatakan dalam pembicaraan dengan Ahmad Doli Kurnia, nama Jaro Ade disebutkan oleh Doli sebagai calon bupati dari Partai Golkar di Kabupaten Bogor karena memiliki elektabilitas paling tinggi di beberapa lembaga survei. 

Dari pembicaraan itu, maka lahirlah ide untuk menjajaki Ade Jaro untuk dipasangkan dengan calon wakil bupati dari PDI Perjuangan.

PDI Perjuangan membuka peluang untuk berkoalisi dengan Parrai Golkar di Pilkada Bogor 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA