Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilkada di Depan Mata, PDIP Kalbar Peringatkan Prabowo: Jangan Ulangi Cara-Cara Pilpres!

Sabtu, 25 Mei 2024 – 13:51 WIB
Pilkada di Depan Mata, PDIP Kalbar Peringatkan Prabowo: Jangan Ulangi Cara-Cara Pilpres! - JPNN.COM
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus (ANTARA/Rendra Oxtora)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Kalimantan Barat (Kalbar) Lasarus berharap pemerintahan era Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tidak mengintervensi pelaksanaan pilkada serentak 2024.

Menurutnya, pemerintahan mendatang tidak boleh cawe-cawe pada pilkada seperti dilakukan rezim sebelumnya saat pilpres 2024.

Lasarus menyampaikan demikian dalam konferensi pers sebelum pelaksanaan Rakernas V PDI Perjuangan untuk hari kedua di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5).

“Tentu kami berharap pemerintahan ke depan dalam pilkada pada November yang akan datang tidak lagi menggunakan cara-cara yang kemarin dilakukan pada saat pilpres, ya,” kata dia.

Diketahui, Prabowo-Gibran bakal menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada Oktober 2024.

Sementara itu, tahapan pilkada serentak 2024 dimulai dari Agustus dan pencoblosan dilakukan pada November pada tahun yang sama.

Lasarus mengaku turut merasakan intervensi kekuasaan pada pilpres 2024 dan tidak ingin kejadian serupa terjadi saat pilkada 2024.

“Kalau di tempat kami, tuh, yang sangat terasa, tuh, pilpres dan mudah-mudahan pilkada ini bisa berjalan secara fair," kata legislator Komisi V DPR RI itu.

Ketua DPD PDIP Kalimantan Barat (Kalbar) Lasarus memiliki harapan kepada pemerintahan era Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close