Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilkada Padang Terancam Diundur

Kamis, 06 Desember 2012 – 08:15 WIB
Pilkada Padang Terancam Diundur - JPNN.COM
PADANG - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Padang berpotensi diundur. Pasalnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang tidak memiliki anggaran cukup untuk menggelar pesta demokrasi tersebut pada 23 Oktober 2013.

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi pun memberikan lampu hijau, dengan syarat tidak boleh diundur ke tahun 2014 karena ada pemilu dan pilpres. Artinya, kalau diundur bisa dilakukan pada 2015.

"Anggaran Pilkada yang disahkan di APBD 2013 minim dan tidak sesuai diajukan ke Pemko Padang. Dari dana yang dibutuhkan Rp 37,92 miliar, ternyata yang disetujui Pemko bersama DPRD Rp 20 miliar," kata Ketua KPU Padang Alison Putra, kepada Padang Ekspres (Grup JPNN), kemarin.

Dengan anggaran sebanyak itu, pihaknya belum bisa memulai tahapan pilkada, yang diproyeksikan dua putaran. Untuk mendanai pemungutan suara di 1.535 TPS, honor petugas, dan logistik pilkada.

PADANG - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Padang berpotensi diundur. Pasalnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang tidak memiliki anggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA