Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pilkada Serentak 2020: NasDem Sudah Terbitkan 206 Surat Rekomendasi

Selasa, 21 Juli 2020 – 22:25 WIB
Pilkada Serentak 2020: NasDem Sudah Terbitkan 206 Surat Rekomendasi - JPNN.COM
Sekjen NasDem Johnny G Plate. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (NasDem) Johnny Gerard Plate menyebut partainya sudah menerbitkan surat rekomendasi untuk 206 pasangan bakal calon kepala dan wakil kepala daerah pada Pilkada 2020.

Sebanyak 64 surat rekomendasi masih belum dikeluarkan karena masih berproses di lapangan.

Johnny mengungkapkan itu usai menghadiri rapat pleno DPP Partai NasDem di Kampus Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta Selatan, Selasa (21/7).

"Hingga hari ini surat rekomendasi telah dikeluarkan sebanyak 206 wilayah atau 76 persen dan masih dalam proses 64 wilayah atau 24 persen," ucap Johnny.

Dari 206 surat rekomendasi yang dikeluarkan, sebanyak 137 di antaranya berstatus kader yang diusung NasDem. Kader yang diusung NasDem itu ada yang berstatus kepala daerah dan wakil kepala daerah.

"Dalam mengikuti pilkada 2020, partai NasDem berkoalisi dengan 14 partai pendukung di berbagai pilkada sebagai wujud semangat gotong royong politik," ucap Johnny.

Lebih lanjut, Johnny menegaskan, NasDem mengeluarkan surat rekomendasi tanpa imbalan apa pun. NasDem, kata dia, tidak meminta mahar politik ketika mengusung seseorang menjadi bakal calon kepala dan wakil kepala daerah.

BACA JUGA: Jhon Heri ke Palembang Mencari Sang Istri, Tak Ketemu, Malah Melakukan Perbuatan Terlarang

loading...