Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilpres 2024, Moeldoko Masih Keok Lawan AHY

Sabtu, 06 Februari 2021 – 20:48 WIB
Pilpres 2024, Moeldoko Masih Keok Lawan AHY - JPNN.COM
Moeldoko. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih di atas Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko pada kompetisi Pilpres 2024.

Peluang Moeldoko di Pilpres pun dianggap masih agak jauh dibanding dengan putra Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Kalau membaca peluang Moeldoko dalam kontestasi pilpres, masih agak jauh dibandingkan dengan AHY," kata Direktur Eksekutif Indonesia Public Institut (IPI) Karyono Wibowo di Jakarta, Sabtu (6/2).

Menurut Karyono, hal itu terpotret dari sejumlah hasil survei yang mengukur peluang calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Ia menjelaskan dari hasil survei yang dirilis sejumlah lembaga, nama Moeldoko jarang muncul.

Dia menegaskan kalaupun ada yang menguji nama Moeldoko, posisinya masih di bawah AHY.

"Jadi, untuk sementara, Moeldoko masih keok melawan AHY di bursa pilpres meskipun elektabilitas AHY masih jauh di bawah jika dibandingkan dengan figur Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan," kata Karyono.

Kendati demikian, ujar Karyono menanggapi asumsi yang berkembang tentang sejauh mana isu pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat berdampak pada elektabilitas Moeldoko dalam bursa capres, masih harus diuji melalui survei persepsi publik.

Menurut Karyono, Moeldoko sekarang memang ketinggalan start dengan AHY. Namun, bukan berarti Moeldoko tidak memiliki peluang untuk mengejar AHY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close