Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilwakot Makassar: Irman - Zunnun Siap Membuka Akses untuk Milenial

Rabu, 25 November 2020 – 19:20 WIB
Pilwakot Makassar: Irman - Zunnun Siap Membuka Akses untuk Milenial - JPNN.COM
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo - Andi Zunnun Armin NH. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Irman Yasin Limpo - Andi Zunnun Armin NH (Irman - Zunnun) menjawab secara lugas pertanyaan panelis seputar kesempatan kerja di Kota Makassar.

Panelis menanyakan hal tersebut dalam Debat Publik Kedua Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Makassar 2020 yang digelar di MNC Tower, Jakarta, Selasa (24/11) malam.

None -panggilan Irman YL mengatakan, dia bersama pasangannya telah menyusun program untuk membuka akses bagi usia produktif atau kaum milenial.

Langkah ini penting, karena 10 tahun ke depan jumlah kaum milenial akan lebih besar dari usia produktif lainnya.

Kemudian, Irman - Zunnun juga mendorong kemandirian dan daya saing pelaku ekonomi kecil dengan cara me-downsizing (perampingan-red), pendelegasian kewenangan sampai ke tingkat RT.

"Termasuk di dalamnya, upaya-upaya produktif untuk emak-emak dan untuk anak muda, untuk dilatih meningkatkan usaha kecil, agar sesuai dengan minat pasar saat ini," ujar None.

Mantan Staf Ahli Gubernur Sulsel Bidang Ekonomi dan Keuangan ini mengatakan, pihaknya juga mendorong kawasan industri kreatif.

Selain itu, menjadikan Makassar sebagai pusat distribusi regional, di mana Makassar menjadi hub keluar masuknya barang.

Pasangan di Pilwakot Makassar Irman Yasin Limpo - Andi Zunnun siap memberikan akses bagi kaum milenial untuk memperoleh pekerjaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close