Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpinan Cabang Istimewa Fatayat NU Azerbaijan Resmi Dilantik

Selasa, 11 Februari 2020 – 22:29 WIB
Pimpinan Cabang Istimewa Fatayat NU Azerbaijan Resmi Dilantik - JPNN.COM
Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Azerbaijan resmi dilantik pada Sabtu, (8/2) di Baku Azerbaijan di Rajawali Restaurant Indonesia. Foto: PCI

jpnn.com, JAKARTA - Untuk pertama kalinya Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Azerbaijan resmi dilantik pada Sabtu, (8/2) di Baku Azerbaijan di Rajawali Restaurant Indonesia.

Acara pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Fatayat NU, Anggia Ermarini dan dibuka oleh Duta Besar RI Baku Prof. Dr. KH. Husnan Bey Fananie, yang baru saja memperoleh Award untuk ketiga kalinya sebagai Duta Besar terbaik di Azerbaijan.

Dalam sambutannya, cucu pendiri Gontor ini menyambut baik kehadiran Fatayat NU sebagai organisasi kemasyarakatan pertama yang bernafaskan sendi islam pertama di Azerbaijan.

Kyai Husnan menggambarkan bahwa perempuan memiliki peran penting di era 4.0.

Selain memiliki karakteristik pro aktif, kreatif, progresif, inovatif, visioner dan futuristik, perempuan juga harus memiliki iman dan takwa dengan kata lain solehah, begitu pesan Duta Besar RI Baku yang semasa mudanya juga menjadi aktivis.

Selain Duta Besar RI Baku, hadir pula Ketua Diaspora Network Baku Bpk. Farid Hàdiaman, Ketua Komisi Pendidikan dan Budaya PPI Dunia Kifah Gibraltar, Ketua PPPIA Azerbaijan Alif Paramardika, para pemuda dan pelajar Azerbaijan serta masyarakat Azerbaijan.

Tak dapat dipungkiri bahwa ini menjadi momentum hari bersejarah bagi pengurus yang dilantik. Anggia mengatakan bahwa NU sangat visioner terlihat dari lirik Mars yang diciptakan sejak puluhan tahun lalu bagaimana membangun nasionalisme dan menselaraskannya dengan Islam.

Duta Besar berpesan perlunya menjaga dan menyampaikan dakwah Islam di Azerbaijan.

Di bawah pimpinan Kholidah, Fatayat NU Tangsel menjadi satu-satunya organisasi perempuan di Tangsel yang mengikuti pelatihan bela negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close