Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpinan DPR Apresiasi Niat Komite Covid-19 dan PEN Bantu UMKM

Rabu, 12 Agustus 2020 – 14:54 WIB
Pimpinan DPR Apresiasi Niat Komite Covid-19 dan PEN Bantu UMKM - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi langkah cepat Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yang akan membantu 12 juta UMKM.

Menurut Dasco, sektor UMKM terutama informal sangat mendominasi struktur perekonomian Indonesia. Wakil ketua umum Partai Gerindra itu menjelaskan data 2019 menunjukkan sektor UMKM menyumbang 60,34 persen terhadap product domestic bruto (PDB).

"Maka, kami menyambut baik dan mengapresiasi langkah cepat dari pemerintah, khususnya Komite Penanganan Covid-19 dan PEN,

yang mengupayakan dalam waktu dekat merealisasikan program bantuan uang tunai senilai Rp 2,4 juta per pelaku UMKM," kata Dasco kepada wartawan, Rabu (12/8).

Dasco berharap dengan alokasi anggaran Rp 28,8 triliun untuk 12 juta penerima bantuan ini, bisa dirasakan langsung oleh para pelaku UMKM, sebagai modal usaha di masa pandemi COVID-19 ini. "Serta mampu menggerakkan roda perekonomian secara optimal," jelasnya.

Menurut Dasco, yang juga penting diperhatikan adalah bantuan kredit dan subsidi bunga UMKM yang sudah berjalan, harus dipastikan terlaksana dengan baik di lapangan. (boy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Pimpinan DPR mengapresiasi rencana Komite Penanggulangan Covid-19 dan PEN mempercepat bantuan untuk UMKM.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close