Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpinan SKPD Harus Mendukung Honorer Mengikuti Seleksi PPPK

Selasa, 11 Juni 2024 – 08:00 WIB
Pimpinan SKPD Harus Mendukung Honorer Mengikuti Seleksi PPPK - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi A DPRD Jakarta Inggard Joshua (ketiga kanan) saat menerima audensi Forum Honorer Kategori 2 (K2) Tenaga Administrasi DKI Jakarta, di Jakarta, Senin (10/6/2024). ANTARA/Ho-Setwan DPRD

jpnn.com - JAKARTA - Para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diminta untuk memberikan dukungan kepada pegawai tidak tetap atau honorer mengikuti seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta Inggard Joshua seusai menerima keluhan dari Forum Honorer Kategori 2 (K2) Tenaga Administrasi DKI Jakarta yang kesulitan mendapat surat keterangan (suket) sebagai pelengkap syarat mendaftar PPPK pada rekrutmen ASN DKI Jakarta.

"Ada kegelisahan honorer bahwa mereka tidak difasilitasi oleh pimpinan SKPD-nya untuk mendaftar sebagai peserta," kata Inggard di Jakarta, Senin (10/6).

Inggard juga mengatakan bahwa pegawai honorer lulusan SD sampai SMA, yang gagal dalam proses seleksi PPPK tahun ini tak perlu khawatir.

Sebab, lanjut Inggard, masih ada kesempatan mengabdi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

"Segenap komponen Komisi A sangat peduli dengan apa yang menjadi problem di masyarakat, khususnya tenaga honorer dalam rangka rekrutmen CPNS dan PPPK," katanya. 

Dia menjelaskan bahwa mereka bukan berarti tidak direkrut terus kemudian ditelantarkan.

Menurut dia, mereka masih diberikan kesempatan untuk bekerja sebagai tenaga honorer.

Pimpinan SKPD Pemprov DKI Jakarta diminta untuk mendukung honorer mengikuti seleksi penerimaan PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close