Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Honorer Lulusan SD - SMA Gagal PPPK 2024 Diminta Jangan Khawatir

Selasa, 11 Juni 2024 – 07:09 WIB
Honorer Lulusan SD - SMA Gagal PPPK 2024 Diminta Jangan Khawatir - JPNN.COM
Menangis saat ikut aksi unjuk rasa massa honorer K2 menuntut diangkat menjadi CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemprov DKI Jakarta diminta mendukung pegawai tidak tetap atau honorer mengikuti seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi A DPRD Jakarta Inggard Joshua seusai menerima keluhan dari para honorer.

"Ada kegelisahan honorer bahwa mereka tidak difasilitasi oleh pimpinan SKPD-nya untuk mendaftar sebagai peserta," kata Inggard di Jakarta, Senin (10/6).

Inggard mengatakan bahwa yang disampaikan itu berdasar keluhan dari Forum Honorer Kategori 2 (honorer K2) Tenaga Administrasi DKI Jakarta yang kesulitan mendapat surat keterangan (suket) sebagai pelengkap syarat mendaftar PPPK 2024.

Dia menegaskan, pegawai honorer dengan lulusan Sekolah Dasar (SD) sampai SMA yang gagal dalam proses seleksi PPPK 2024 tak perlu khawatir.

Menurut Inggard, masih ada kesempatan para honorer gagal seleksi PPPK 2024 untuk mengabdi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

"Segenap komponen Komisi A sangat peduli dengan apa yang menjadi problem di masyarakat, khususnya tenaga honorer dalam rangka rekrutmen ASN dan PPPK," tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, para honorer yang belum diangkat jadi PPPK bukan berarti kemudian ditelantarkan.

Para honorer lulusan SD hingga SMA yang gagal seleksi PPPK 2024 diminta agar tidak khawatir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close