Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pindah Agama Diiming-Imingi Sembako

Selasa, 04 September 2012 – 13:20 WIB
Pindah Agama Diiming-Imingi Sembako - JPNN.COM
PALEMBANG--Diam-diam, penyebaran agama kepada umat beragama lain yang dilakukan salah satu tempat ibadah non muslim di Lubuklinggau, tercium sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam. Ternyata kegiatan itu sudah berlangsung selama 2,5 bulan terakhir, yang dilakukan di Smart Hotel atau sejak Juni hingga Agustus 2012.

Bukan hanya umat Islam yang menjadi sasaran penyebaran agama oleh pemuka agama, tetapi umat lainnya juga dipengaruhi untuk mengikuti kegiatan ajaran agamanya, dengan iming-iming pembagian sembako.

Data sementara Palembang Pos (Grup JPNN), sedikitnya 130 orang muslim dan empat umat buddha yang didoktrin dengan ajaran agama tertentu oleh pemuka agama tersebut. Dua diantaranya yang sebelumnya pemeluk agama Islam sempat dibaptis.

Ormas Islam yang tahu kejadian itu langsung melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama (kemenag) Lubuklinggau dan menyerahkan persoalan itu ke Polres Lubuklinggau. Setelah melakukan pemeriksaan dan pemanggilan terhadap pemuka agama yang mendoktrin, akhirnya diketahui kegiatan itu memang benar ada.

PALEMBANG--Diam-diam, penyebaran agama kepada umat beragama lain yang dilakukan salah satu tempat ibadah non muslim di Lubuklinggau, tercium sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close