Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pindo Deli Wakafkan Ribuan Al-Qur'an dan Menyantuni Anak Yatim Piatu

Minggu, 09 April 2023 – 20:30 WIB
Pindo Deli Wakafkan Ribuan Al-Qur'an dan Menyantuni Anak Yatim Piatu - JPNN.COM
Ramadan berkah, Pindo Deli mewakafkan ribuan Al-Qur'an dan menyantuni anak yatim piatu. Foto: Dokumentasi Pindo Deli.

jpnn.com - JAKARTA - Yayasan Muslim Sinar Mas melalui unit usaha APP Sinar Mas, PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills (Pindo Deli) Karawang, mewakafkan 1.000 Al-Qur'an dan menyantuni anak yatim piatu di Masjid Agung Karawang, Jawa Barat.

Acara ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Karawang Acep Jamhuri, serta unsur musyawarah pimpinan daerah (muspida) terkait. 

Deputy Director PT Pindo Deli Karawang Adil Teguh mengatakan program wakaf ini sebagai wujud kepedulian sosial dan mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Al-Qur'an di tanah air.

"Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat dan memperkuat semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama," ungkap Adil dalam keterangannya dikutip Minggu (9/4).

Dia menambahkan wakaf Al-Qur'an menjadi wahana bagi perusahaan guna mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi dan silaturahmi dengan sesama, khususnya di bulan Ramadan yang penuh rahmat dan berkah ini.

Sejak 2008, APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta Al-Qur'an, melampaui target awal program wakaf Al-Qur'an sebanyak 1 juta. 

Pendistribusian Al-Qur'an ini telah mencakup berbagai wilayah Indonesia termasuk pulau-pulau terluar, dengan dukungan dari institusi pemerintah, TNI-Polri, LSM, tokoh muslim nasional, pondok pesantren, serta komunitas jurnalis dan literasi. 

Selain Al-Qur'an, APP Sinar mas berupaya menjadikan program ini lebih mencakup ke berbagai lapisan umur, yang mana lebih dari 200 ribu buku panduan membaca Al-Qur'an atau Juz Amma telah didistribusikan.

Ramadan berkah, Pindo Deli mewakafkan ribuan Al-Qur'an dan menyantuni anak yatim piatu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close