Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PIS Gelar Upacara HUT RI di Kapal Abherka dan Kibarkan Bendera di Bawah Laut

Kamis, 17 Agustus 2023 – 20:50 WIB
PIS Gelar Upacara HUT RI di Kapal Abherka dan Kibarkan Bendera di Bawah Laut - JPNN.COM
PT Pertamina International Shipping (PIS) memperingati hari kemerdekaan RI ke-78 dengan menggelar upacara dan pengibaran bendera di tengah lautan. Foto dok PIS

jpnn.com, BAUBAU - PT Pertamina International Shipping (PIS) memperingati hari kemerdekaan RI ke-78 dengan menggelar upacara dan pengibaran bendera di tengah lautan.

Upacara berlangsung di Kapal Floating Storage and Offloading (FSO) Pertamina Abherka, yang berada di perairan Madura, dan pengibaran bendera bawah laut di perairan Sulaa, Baubau.

“PIS sebagai perusahaan yang bergerak di sektor perkapalan dan logistik maritim, memperingati hari kemerdekaan Indonesia dengan kembali ke laut. Pengibaran bendera di lautan ini merupakan simbolik bentuk dukungan PIS untuk kejayaan maritim Indonesia,” ujar Corporate Secretary PIS Muh. Aryomekka Firdaus, Kamis (17/8).

Upacara di FSO Pertamina Abherka dipimpin langsung oleh CEO PIS Yoki Firnandi, dan diikuti seluruh kru kapal yang tengah bertugas.

Kapal FSO Pertamina Abherka merupakan FSO pertama yang dimiliki oleh Pertamina Group dan merupakan tulang punggung ketahanan energi nasional.

Momen upacara di FSO Pertamina Abherka menjadi spesial karena kapal ini baru saja kembali beroperasi setelah melalui proses undocking, untuk meningkatkan kapasitas sekaligus mempercantik tampilan kapal.

FSO Pertamina Abherka milik PIS resmi diperpanjang kontrak oleh PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) sejak 31 Desember 2022 hingga 2031 mendatang.

Untuk mendukung dan memastikan segala sarana dan fasilitas berfungsi optimal, FSO Pertamina Abherka mempercantik diri dengan docking dan upgrading.

Kapal FSO Pertamina Abherka merupakan FSO pertama yang dimiliki oleh Pertamina Group dan merupakan tulang punggung ketahanan energi nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close