Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pj Gubernur Achmad Marzuki Ajak Pengusaha Asal Tanah Rencong Pulang Kampung Membangun Aceh

Senin, 14 November 2022 – 21:37 WIB
Pj Gubernur Achmad Marzuki Ajak Pengusaha Asal Tanah Rencong Pulang Kampung Membangun Aceh - JPNN.COM
Penjabat Gubernur Achmad Marzuki mengajak penguasal asal Tanah Rencong pulang kampung membangun Aceh dengan menggandeng BUMD, Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Aceh

jpnn.com, BANDA ACEH - Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki mengajak para pengusaha kelahiran Tanah Rencong yang berada di luar daerah untuk pulang kampung membangun daerah asalnya.

Terkait harapannya tersebut, mantan Pangdam Iskandar Muda itu menyampaikan sudah menemui pengusaha asal Aceh di Medan, Jakarta, dan daerah lain.

Mereka yang punya keterampilan dan modal diharapkan mau membangun Aceh.

“Saya selalu mengajak pengusaha asal Aceh di luar daerah yang sukses untuk pulang kampung membangun daerah," kata Achmad Marzuki melalui keterangan yang diterima, Senin (14/11)

Pria yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa itu menyampaikan Aceh kini sudah punya sejumlah parameter penting untuk menarik investasi.

Mulai dari stabilitas politik dan keamanan yang kondusif, diikuti regulasi yang jelas dan mudah, ketersediaan bahan baku, serta infrastruktur yang terus dibangun.

"Jadi, keamanan bukan lagi masalah dalam investasi di Aceh. Izin-izin pun semakin mudah," tegasnya.

Achmad Marzuki berharap pengusaha juga menggandeng Badan Usaha Milk Daerah (BUMD) agar punya dampak besar untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat.

Penjabat Gubernur Achmad Marzuki mengajak penguasal asal Tanah Rencong pulang kampung membangun Aceh dengan menggandeng BUMD, ini harapannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close