Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pj Gubernur Agus Fatoni Berharap Proyek Strategis Nasional di Sumsel Berjalan Lancar

Jumat, 29 Maret 2024 – 21:40 WIB
Pj Gubernur Agus Fatoni Berharap Proyek Strategis Nasional di Sumsel Berjalan Lancar - JPNN.COM
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni gus Fatoni di acara pembukaan sosialisasi pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) pada PT Perkebunan Nasional Group yang berlangsung di Hotel Wyndam Jakabaring, Palembang pada Kamis (28/3). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG -  Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni membuka secara resmi sosialisasi pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) pada PT Perkebunan Nasional Group.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Wyndam Jakabaring, Palembang pada Kamis (28/3).

Fatoni mengatakan penggabungan atau peleburan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) merupakan bentuk dukungan untuk bisa melaksanakan PSN.

Oleh karena itu, dia berharap para bupati/wali kota yang hadir mendengarkan kebijakan-kebijakan apa saja yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut sehingga PSN di Sumsel bisa berjalan lancar.

“Kami berharap melalui Sosialisasi Proyek Strategis Nasional pada PT Perkebunan Nasional Group dapat terlaksana dengan baik dan ditemukan solusi menghadapi tantangan perkebunan ke depan," ujar Fatoni dalam keterangan yang diterima, Jumat (29/3).

Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) telah menerbitkan Surat Edaran pada 13 Maret 2024 tentang Proyek Strategis Nasional.

Selain itu, dalam Peraturan Menteri Koordinator Perekonomian Nomor 9 tahun 2022 tentang PSN juga disebutkan untuk Proyek Strategis Nasional Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) bisa dibebaskan.

“Maka kehadiran bapak atau ibu para bupati dan wali kota, kemudian kepala Bappeda, dan juga undangan yang lain untuk bisa bersama-sama memahami kebijakan yang sudah ditetapkan ini,” terang Fatoni.

Pj Gubernur Agus Fatoni menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan proyek strategis nasional di Sumsel, simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close