Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pj Gubernur Jateng Terjunkan Tim Khusus, Pantau Netralitas ASN

Rabu, 15 November 2023 – 13:37 WIB
Pj Gubernur Jateng Terjunkan Tim Khusus, Pantau Netralitas ASN - JPNN.COM
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana saat membuka Seminar dengan tema “Masa Depan ASN yang Profesional dan Bebas dari Intervensi Politik” di Gedung Gradhika Bhakti Praja. Foto: dok Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menyiapkan tim khusus untuk memantau netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) selama tahapan Pemilu 2024.

Tim bentukan Pemprov Jateng itu secara intensif akan berkoordinasi baik dengan pengawas di jajaran Bawaslu Jateng maupun tim khusus dari Polda Jateng.

“Selama pemilu ini kita melakukan kerja sama dengan berbagai instansi, baik dengan TNI, Polri, maupun instansi terkait lainnya, khususnya Bawaslu dan KPU," kata Nana usai membuka Seminar dengan tema “Masa Depan ASN yang Profesional dan Bebas dari Intervensi Politik” di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang pada Rabu, 15 November 2023.

Tim tersebut akan melakukan pemantauan secara terus-menerus terkait aktivitas ASN, khususnya berkaitan dengan tindakan yang berpotensi mengarah pada pelanggaran netralitas ASN selama Pemilu.

Pemantauan itu baik tindakan nyata di lapangan maupun unggahan di media sosial.

"Dalam hal pemantauan kita ada Kominfo yang akan terus memonitor terkait perkembangan yang berkaitan dengan masalah cyber. Kita patroli terus," kata Nana.

Menurut Nana, ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat dengan bersikap profesional apalagi memasuki tahun politik ini, profesionalitas harus ditunjukkan dengan menjunjung tinggi netralitas.

ASN tidak boleh melakukan politik praktis atau tidak boleh mengikuti dan menjadi bagian dari partai politik dan pasangan calon (paslon) tertentu.

ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat dengan bersikap profesional dan netralitas apalagi memasuki tahun politik ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close