Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Dampingi Presiden Jokowi Buka Muktamar XX IMM di Palembang

Senin, 04 Maret 2024 – 21:50 WIB
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Dampingi Presiden Jokowi Buka Muktamar XX IMM di Palembang - JPNN.COM
Penjabat Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat mendampingi Presiden Jokowi di acara pembukaan Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) 2024 yang berlangsung di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat (1/3) malam. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) 2024 yang berlangsung di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat (1/3) malam.

Kehadiran Jokowi kali ini didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Bersatu, antara lain Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada malam hari ini, secara resmi saya buka Muktamar kedua puluh Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah tahun 2024,” kata Presiden Jokowi saat membuka muktamar.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengaku sengaja datang langsung menghadiri Muktamar XX IMM di Kota Palembang, karena IMM dianggapnya sebagai organisasi penting dan acara muktamar juga sangat penting.

“Kenapa saya capek-capek datang ke Palembang, ini karena IMM adalah organisasi yang penting, maka saya putuskan saya datang,” terangnya.

Lebih jauh Jokowi mengapresiasi peran aktif seluruh kader IMM dalam menjalankan agenda kebangsaan, termasuk penyelenggaraan Pemilu 2024.

Sebab, kata Jokowi, pemilih pada Pemilu kali ini didominasi oleh generasi muda.

“Hitungan kita kurang lebih 56 persen atau 113 juta pemilih dari generasi milenial dan generasi Z. Jadi kalau menurut saya, anak muda itu tidak apatis terhadap politik, justru generasi muda punya kemauan besar untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Muktamar XX IMM di Kota Palembang resmi dibuka Presiden Jokowi, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni turut mendampingi Kepala Negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close