Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Ajak UMRAH Gelorakan Pilkada Sehat 2020

Minggu, 25 Oktober 2020 – 13:44 WIB
Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Ajak UMRAH Gelorakan Pilkada Sehat 2020 - JPNN.COM
Pjs Gubernur Kepri Bahtiar. Foto: Humas Pemprov Kepri

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar Baharuddin mengajak seluruh masyarakat Kepri termasuk civitas akademika UMRAH (Universitas Maritim Raja Ali Haji) Tanjungpinang untuk ikut bersama menggelorakan Pilkada 2020 sebagai pesta demokrasi yang berkualitas dan sehat.

Pilkada Sehat, dalam arti proses penyelenggaraannya tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Upaya mewujudkan pilkada berkualitas harus diwujudkan dengan pemilih yang sehat dan cerdas, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Bahtiar saat menjadi keynote speaker webinar pembekalan bagi pemilih sehat dan cerdas menuju pilkada berkualitas bersama Program Pasca Sarjana MAP UMRAH dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Sabtu (24/10).

Peran civitas akademika, kata Bahtiar sangat vital karena itu pemda harus terbiasa berdialog dengan kalangan kampus

Karena, lanjut biroktat bergelar doctor itu, kebijakan yang dibuat pemerintah harus berdasar konsep ilmu pengetahuan, yakni terukur, rasional dan bisa diterima akal sehat.

Terkait Pilkada 2020, Bahtiar sebagai Dirjen Politik Pemerintahan Umum Kemendagri, juga bertugas merumuskan kebijakan tentang kepemiluan di Indonesia baik secara ilmu, konsep maupun praktik.

Sebelum di ada pandemi COVID-19, setiap tahapan Pilkada 2020 telah disiapkan secara matang.

"Ketika awal covid itu muncul, semua tergagap-gagap menghadapinya. Namun saat ini, kondisi pada bulan tiga (Maret 2020. red) lalu berbeda. Sekarang ini kita sudah punya ilmu pengetahuan, kita tahu apa, siapa, struktur, kelemahan, metode perlindungan dan seterusnya terkait covid19 ini," lanjut Bahtiar.

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar mengajak dunia kampus termasuk UMRAH menggelorakan Pilkada 2020 berlangsung berkualitas dan sehat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close