Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Berharap Akses Wisman ke Batam dan Bintan Dibuka Lagi

Rabu, 21 Oktober 2020 – 09:46 WIB
Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Berharap Akses Wisman ke Batam dan Bintan Dibuka Lagi - JPNN.COM
Pjs Gubernur Kepri Bahtiar dan Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman. Foto: Humas Pemprov Kepri

jpnn.com, BATAM - Pjs Gubernur Kepri Bahtiar berharap pemerintah pusat segera membuka lagi akses wisatawan mancanegara masuk di Batam dan Bintan.

Bahtiar menilai, Pelabuhan Internasional Batam Centre, Harbour Bay Nongsa Pura dan Lagoi, siap buka di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Diharapkan, pembukaan akses tidak hanya untuk pebisnis dan delegasi pemerintahan.

"Saya pikir, daerah ini siap menyambut kebijakan pemerintah pusat, untuk membuka akses. Bukan hanya akses untuk bisnis, institusi, atau diplomat," kata Bahtiar, Selasa (20/10), saat meninjau pelabuhan Nongsa Pura, Nongsa, Batam.

Ikut serta pada kesempatan itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Pjs Wako Batam Syamsul Bahrum dan beberapa pejabat lainnya.

Rombongan Bahtiar dan Kapolda juga meninjau Bandar Udara Hang Nadim dan Pelabuhan Internasional Sekupang.

Bahtiar mengatakan, dirinya mendorong agar akses tidak hanya dibuka terbatas untuk bisnis dan pemerintah. Namun juga wisatawan dari Singapura, tetapi wisman itu masih terbatas dan belum masuk sampai ke masyarakat umum.

"Jadi kami sekarang, justru mendorong akses yang lebih luas. Tapi mungkin skalanya tidak terlalu besar," harapnya, sembari mengatakan, sektor pariwisata tidak boleh mati total.

loading...