Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Ancam Pecat ASN jadi Timses Paslon

Senin, 19 Oktober 2020 – 19:50 WIB
Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Ancam Pecat ASN jadi Timses Paslon - JPNN.COM
Pjs Gubernur Kepri Bahtiar di lokasi Ikrar Netralitas ASN pada Pilkada Serentak Tahun 2020. Foto: Humas Pemprov Kepri

jpnn.com, TANJUNGPINANG - Pjs Gubernur Kepri (Kepulauan Riau) Bahtiar Baharudin menegaskan bahwa aparatur sipil negara (ASN) harus netral dalam pilkada 2020.

Bahkan, tegas Bahtiar, tidak hanya PNS, seluruh karyawan yang bekerja dan digaji oleh Pemprov Kepri juga harus netral.

Termasuk yang ada di tingkat kabupaten/kota, semua PNS dan pegawai yang digaji dari APBD, tidak boleh menjadi bagian dari tim pasangan calon maupun pengurus partai.

"Jadi seluruhnya ASN di Kepulauan Riau termasuk non-ASN yang bekerja dan digaji oleh APBD Pemprov Kepri seluruhnya wajib menjalankan netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020. Kalau mau jadi tim sukses paslon, hari ini juga harus mundur dan saya tanda tangani surat permohonannya," ujar Bahtiar Bahtiar saat Apel Bersama tentang Ikrar Netralitas ASN pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Lapangan Kantor Gubernur Kepulauan Riau Dompak, Tanjungpinang, Senin (19/10).

Dalam Apel tersebut Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga menyerahkan masker sebanyak 16.800 pcs, payung dan kaos terkait Pilkada sehat kepada seluruh ASN, PTT, THL dan perwakilan media.

Bahtiar yang juga Dirjen Polpum Kemendagri itu menekankan, jika ada ASN ada yang mau menjadi tim sukses paslon dipersilakan. Karena, itu semua hak untuk terlibat dalam demokrasi. Namun, tegasnya, terlebih dahulu harus menggundurkan diri dari ASN.

Bahtiar menambahkan, ASN harus melayani semua masyarakat dengan baik. Dan itu hanya bisa jika ASN bersikap netral.

"Ini bukan kantor pribadi atau kantor saya, tapi ini kantor negara punya. Jadi kantor ini dibangun bukan uang pribadi, termasuk yang bapak ibu terima setiap bulan, kasih makan keluarga sama seperti saya, itu juga uang negara," imbuhnya.

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar tegas menyatakan akan memberikan sanksi pemecatan bagi ASN tidak netral di Pilkada 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close