Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKB Ancam Cari Takdir Lain, Pengamat Sebut Bisa Bernasib Seperti Golkar

Rabu, 26 Juli 2023 – 14:22 WIB
PKB Ancam Cari Takdir Lain, Pengamat Sebut Bisa Bernasib Seperti Golkar - JPNN.COM
Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksuktif CSIIS Dr Sholeh Basyari menyatakan kerasnya desakan PKB agar cak Imin cawapres, hingga mencoba mencari jalan takdir lain bisa bernasib seperti Golkar.

Hal itu sebagai respons atas pernyataan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid yang mengaku akan cari takdir lain jika Prabowo Subianto tidak memilih Cak Imin. 

"Itu bisa berubah jadi bumerang, melalui copy paste dari kasus Airlangga (Ketum Golkar). Meski sejatinya tanpa copy paste Golkar-pun, tampak Cak Imin tengah menyusun strategi soft landing," kata Sholeh dalam keterangannya, Rabu (26/7).

Dia menyebutkan hal itu terlihat saat Cak Imin secara pribadi dan mayoritas politisi senior PKB, tengah meretas jalan baru.

"Kedua, jalan baru yang dimaksud bisa saja soft landing PKB paska Muhaimin. Ketiga, belakangan 'terdeteks' sebagian elit PKB tidak sekedar setuju, bahkan mendorong Erick Thohir sebagai cawapres Prabowo," lanjutnya.

Dia juga menyebutkan saat ini kelompok minoritas di internal PKB sudah berkolaborasi dengan sejumlah politisi di luar pagar seperti Lukman Edy hingga Yenny Wahid.

"Kelima, minoritas elit PKB nonalumni PMII, gencar membangun kekuatan melalui komisi dan kelembagaan di DPR yang bermitra dengan kementerian BUMN," pungkas Sholeh.

Sebelumnya, PKB menolak keras wacana duet Prabowo Subianto dan Erick Thohir di Pilpres 2024

Direktur Eksuktif CSIIS Dr Sholeh Basyari menyatakan kerasnya desakan PKB agar cak Imin cawapres, hingga mencari jalan takdir lain bisa bernasib seperti Golkar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close