Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKB Merapat, Dukung Aep Syaepuloh di Pilkada Karawang

Minggu, 18 Agustus 2024 – 11:41 WIB
PKB Merapat, Dukung Aep Syaepuloh di Pilkada Karawang - JPNN.COM
DPC PKB Kabupaten Karawang menyerahkan surat rekomendasi bakal calon bupati Karawang kepada Aep Syaepuloh, Sabtu (17/8). Foto: supplied

jpnn.com, KARAWANG - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, resmi mengeluarkan surat rekomendasi bakal calon bupati Karawang kepada Aep Syaepuloh, Sabtu (17/8).

"Suratnya ini keluar dari DPP pada tanggal 16 Agustus 2024," kata Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Djati.

DPC PKB Karawang pun memberikan surat dukungan itu kepada Ketua DPD NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman dan Ketua DPD PKS Budiwanto sebagai simbolis gabungnya PKB dalam koalisi mendukung Bupati Aep Syaepuloh.

"Kami sudah berkomunikasi sejak lama dan akhirnya surat rekomendasi keluar. Maka ini akan kami serahkan kepada Ketua PKS dan Ketua NasDem sebagai simbolis," kata dia.

Ketua DPD NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman mengungkapkan saat dalam koalisi mendukung Bupati Aep Syaepuloh sebagai bakal calon Pilkada Karawang sudah terdapat tiga partai yang telah mengeluarkan rekomendasi.

"Sudah ada tiga partai yang secara resmi mengeluarkan rekomendasi, yakni PKS, NasDem, dan PKB hari ini. Kita tinggal menunggu dari Gerindra," kata Dian.

Dian meyakini jika Partai Gerindra pun akan memberikan rekomendasi dukungan terhadap Bupati Karawang Aep Syaepuloh.

Dian menjelaskan dengan keluarnya rekomendasi dari tiga partai tersebut, Bupati Karawang Aep Syaepuloh telah mendapatkan 20 kursi legislatif sebagai syarat untuk maju di Pilkada 2024.

Bersama PKS dan NasDem, PKB mendukung Aep Syaepuloh sebagai calon bupati di Pilkada Karawang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA