Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKNU Tempuh Upaya Pidana

Jumat, 09 November 2012 – 06:03 WIB
PKNU Tempuh Upaya Pidana - JPNN.COM
JAKARTA - Pengumuman hasil verifikasi administrasi yang menggugurkan 18 parpol oleh KPU beberapa waktu lalu masih berbuntut. PKNU, salah satu parpol yang dicoret, berniat menempuh upaya pidana dengan melaporkan tujuh anggota KPU ke kepolisian.

"PKNU akan laporkan tujuh komisioner KPU ke polisi," tegas Ketua Umum DPP PKNU Choirul Anam kemarin (8/11). Rencana tersebut, kata dia, muncul setelah mencermati laporan hasil verifikasi administrasi PKNU oleh KPU yang dinilainya sangat tidak profesional dan tidak akurat.

Dia mengungkapkan, berdasar rapor yang disusun KPU soal proses verifikasi administrasi, PKNU seharusnya mendapatkan sedikitnya 86 item yang diberi tanda TL (tidak lengkap/tidak lolos). Tanda TL itulah yang kemudian menjadi dasar KPU mencoret partai yang memiliki basis massa warga NU tersebut. 

Namun, saat dikroscek dengan tanda terima bukti lembar checklist, lampiran Sipol, dan arsip, ternyata semuanya "86 item itu" ada. "Itu setelah saya teliti buku laporan setebal buku telepon tersebut, dokumen-dokumen itu (diduga) dihilangkan atau digelapkan KPU," tandasnya.   

JAKARTA - Pengumuman hasil verifikasi administrasi yang menggugurkan 18 parpol oleh KPU beberapa waktu lalu masih berbuntut. PKNU, salah satu parpol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA