Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKS Gencar Sowan Ke Partai Lain, Sekjen PKS Bilang Begini

Rabu, 28 April 2021 – 22:18 WIB
PKS Gencar Sowan Ke Partai Lain, Sekjen PKS Bilang Begini - JPNN.COM
Sekjen PKS, Aboe Bakar Alhabsyi (kanan) bersama Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid saat memberikan keterangan pers usai pertemuan kedua partai di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (28/4/2021). Foto : Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan silaturahmi kebangsaan yang dilakukan partainya ke beberapa parpol tidak dalam rangka persiapan pemilu tahun 2024.

Habib Aboe Bakar Alhabsy mengatakan agenda besar dari safari yang dilakukan oleh PKS ialah untuk memperkenalkan pengurus partai yang baru.

"Menggambarkan PKS  ingin tetap membangun negeri. Kami ada di oposisi, kami juga punya hak untuk membangun bersama," kata Habib Aboe Bakar Alhabsyi usai pertemuan dengan pengurus DPP PKB, Rabu (28/4).

Anggota Komisi III DPR RI itu menambahkan sowan yang dilakukan PKS ke beberapa partai juga dalam rangka menciptakan rasa gotong royong rasa kebersamaan antarsesama partai sama untuk membangun negeri.

"PKS sengaja memulai ini untuk merangkul. Kami di luar pemerintahan kami juga ingin membangun bangsa itu saja," lanjutnya.

Meskipun begitu, Habib Aboe mengatakan tidak tertutup kemungkinan akan ada pertemuan selanjutnya yang mengarah ke pemilu 2024.

"Ini prolog, mukadimah. Kalau ada titik tertentu, titik kesamaan sangat mungkin," sambungnya.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kalimantan Selatan I itu juga mengatakan tidak tertutup kemungkinan PKS akan merangkul partai yang berbasis nasionalis.

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan safari yang dilakukan partainya memiliki tujuan khusus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close