Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKS Siap Mendengarkan dan Menjalankan Nasihat Ulama

Rabu, 28 April 2021 – 19:42 WIB
PKS Siap Mendengarkan dan Menjalankan Nasihat Ulama - JPNN.COM
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini. Foto: Istimewa.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mendampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi bersilaturahmi ke Majelis Ulama Indonesia atau MUI, Rabu (28/4).

Pejabat teras PKS lainnya yang hadir Ketua DPP Bidang Badan Pembangunan Keumatan dan Dakwah Ali Akhmadi dan Wakilnya Mahmud Mahfud, Ketua DPP Bidang Ekonomi dan Keuangan Anis Byarwati, serta Ketua DPP Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Hidup Mardani Ali Sera.

Sementara dari MUI yang menerima adalah Sekjen MUI Dr. KH. Amirsyah Tambunan dan salah satu ketua Prof. Dr. Ranuwijaya.

Jazuli menjelaskan dalam pertemuan tersebut, PKS lebih banyak meminta nasihat dan arahan dari pada ulama tentang perjuangan politik keumatan dan kebangsaan.

"Kami hadir bersilaturahmi dengan pimpinan MUI, dan berharap mendapatkan nasihat dan arahan para ulama karena kami yakin ada keberkahan di dalamnya untuk PKS dan untuk bangsa Indonesia. Kami siap mendengar dan menjalankan nasihat ulama," kata Jazuli dalam keterangannya, Rabu (28/4).

Anggota Komisi I DPR Dapil Banten ini menyatakan PKS adalah milik para ulama. “Silakan kami diberi nasehat dan arahan bagaimana menghadirkan kemaslahatan bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” katanya.

Menurut Jazuli, ulama punya peran sentral dan strategis sejak masa perjuangan, kemerdekaan, hingga terbentuknya negara Indonesia.

PKS, kata dia, menganggap ulama dan para santri adalah faktor penting dari keindonesiaan

Ketua FPKS DPR Jazuli Juwaini mengatakan pihaknya siap mendengarkan dan menjalankan nasihat dari para ulama. Oleh karena itu, PKS hadir bersilaturahmi dengan MUI dengan harapan mendapat nasihat dan arahan para ulama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   PKS  MUI  ulama  Partai 
BERITA LAINNYA
X Close