Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKS Targetkan Sumatra jadi Lumbung Suara

Targetkan Tambahan 9 Kursi DPR RI

Kamis, 29 Juli 2010 – 19:09 WIB
PKS Targetkan Sumatra jadi Lumbung Suara - JPNN.COM
JAKARTA — Pemilu legislatif masih empat tahun lagi. Namun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah ancang-ancang. PKS berencana menjadikan wilayah Sumatra sebagai lumbung suara dan mendongkrak perolehan kursi.

Koordinator Wilayah Sumatera DPP PKS, Chairul Anwar, menyatakan bahwa pihaknya menargetkan pada Pemilu legislatif 2014 nanti mampu meraih 23 kursi DPR dari wilayah Sumatera. "Target 23 kursi dari Sumatera untuk DPR itu jauh di atas perolehan tahun 2009 yang hanya 14 kursi," kata Chairul Anwar di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (29/7).

Target itu, lanjut Chairul, terkait langsung dengan keinginan PKS untuk menjadi tiga besar dalam pemilu legislatif 2014 mendatang. Sedang dalam pemilu legislatif 2009 lalu, PKS baru memiliki 119 kursi di DPR.

Proyeksi tambahan 19 kursi DPR dari wilayah Sumatra itu antara lain dari Sumatera Utara (3 jadi 5 kursi), Riau (1 jadi 2 kursi), Sumatera Barat (2 jadi 4 kursi), Jambi dan Bangka-Belitung (1), Sumatera Selatan (2 jadi 4), Lampung (2 jadi 3kursi). "Selain itu ditetapkan tiga provinsi (di Sumatra) tidak diupayakan penambahan kursi, yakni Kepulauan Riau dan Bengkulu tetap satu kursi dan NAD tetap dua kursi," ungkapnya.

JAKARTA — Pemilu legislatif masih empat tahun lagi. Namun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah ancang-ancang. PKS berencana menjadikan wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA