Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

PKS Yang Pilih Nama Riza Patria Cawagub DKI dari Gerindra

Rabu, 22 Januari 2020 – 13:25 WIB
PKS Yang Pilih Nama Riza Patria Cawagub DKI dari Gerindra - JPNN.COM
Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra dan PKS menyepakati dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta, untuk dipilih menggantikan Sandiaga Salahuddin Uno.

Mereka ialah Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra, dan Nurmansyah Lubis asal PKS.

“Iya, PKS (yang menentukan nama Riza),” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (22/1).

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno, sebelumnya diusung oleh PKS dan Partai Gerindra. Karena maju mendampingi Prabowo Subianto menjadi Capres 2019, maka Sandiaga mengundurkan dari posisi wagub DKI Jakarta.

Posisi itu akhirnya kosong selama beberapa tahun. PKS dan Partai Gerindra, sebagai pengusung berhak menunjuk calon pengganti Sandiaga.

Dasco menjelaskan awalnya Partai Gerindra mengusulkan kepada PKS empat nama menjadi cawagub DKI Jakarta. Mereka ialah Ahmad Riza Patria, Ferry Juliantono, Saefullah, dan Arnes Lukman. Setelah usulan itu, kata Dasco, PKS menentukan dua nama cawagub DKI Jakarta.

Satu dari Partai Gerindra dan satunya lagi dari PKS. “Pada waktu diberikan kepada kami, sudah lengkap ditandatangani DPP PKS dan DPW PKS,” ujarnya.

Wakil ketua DPR ini menambahkan surat dari PKS itu kemudian ditindaklanjuti ke DPD dan DPP Partai Gerindra. Proses selanjutnya adalah diberikan kepada gubernur.

loading...