Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Platform Saling Bantu Kitabisa.com Kini Merambah Asuransi Syariah

Rabu, 09 Oktober 2024 – 16:18 WIB
Platform Saling Bantu Kitabisa.com Kini Merambah Asuransi Syariah - JPNN.COM
Setelah satu dekade hadir sebagai situs penggalangan dana online untuk membantu sesama, Kitabisa.com kini resmi merambah industri asuransi dengan membawa nama PT Asuransi Jiwa Syariah Kitabisa (Asuransi Kitabisa). Foto Mesya/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Setelah satu dekade hadir sebagai situs penggalangan dana online untuk membantu sesama, Kitabisa.com kini resmi merambah industri asuransi dengan membawa nama PT Asuransi Jiwa Syariah Kitabisa (Asuransi Kitabisa). Masuknya platform ini seiring dengan besarnya pasar industri keuangan syariah di Tanah Air. 

Ini tak mengherankan karena Indonesia selaku negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia menyimpan potensi besar untuk pengembangan keuangan syariah. Produk asuransi syariah juga terus mengalami pertumbuhan sejak peluncurannya.

"Kami membawa misi mengembalikan semangat saling jaga pada produk asuransi," kata CEO Asuransi Kitabisa Bryan Silfanus dalam press launch Asuransi Kitabisa di Jakarta, Rabu (9/10).

Dia menyebutkan, praktik asuransi pada dasarnya adalah sekumpulan orang yang saling menjaga ketika ada  musibah. Hal itu sejalan dengan tolong-menolong yang selama ini Kitabisa fasilitasi di platform digital.

Hadir melalui pendekatan baru dengan menekankan semangat tolong-menolong, juga membangun komunitas yang saling membantu dan berbagi beban bersama. 

Dia menambahkan, Asuransi Kitabisa berawal dari program tolong-menolong antardonatur dengan nama SalingJaga di tahun 2019. Dalam perjalanannya, Kitabisa mengakuisisi PT Asuransi Jiwa Syariah Amanah Githa pada 2023 dan berubah nama menjadi PT Asuransi Jiwa Syariah Kitabisa serta telah mengantongi izin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Perusahaan juga memanfaatkan teknologi digital untuk memberikan akses yang cepat dan mudah serta transparansi dalam setiap tahapnya. Termasuk prinsip menjalankan operasional secara amanah.

“Kami berkomitmen menciptakan produk dengan prinsip BASIC; Baik, Simpel, dan Canggih. Baik karena akadnya tolong-menolong (tabarru’), Simpel jenis produk yang dipasarkan, cara bergabung, dan proses klaimnya. Canggih karena menggunakan teknologi untuk memvisualkan konsep tolong-menolong secara konkret," ungkapnya.

Platform saling bantu Kitabisa.com kini merambah asuransi syariah dengan membawa nama Asuransi Kitabisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA