Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PLN Terima Pasokan Batu Bara, Pengusahaa Taat Aturan DMO

Sabtu, 29 Januari 2022 – 13:34 WIB
PLN Terima Pasokan Batu Bara, Pengusahaa Taat Aturan DMO - JPNN.COM
Pengiriman batu bara dari PT AGM ke PLN kembali lancar. Foto Batu Bara: Antara

jpnn.com, JAKARTA - PT Antang Gunung Merantus (AGM) memasok kebutuhan batu bara PLN pascakesepakatan berdasarkan kontrak yang telah disepakati kedua pihak minggu lalu di Jakarta.

Kapal tongkang PT AGM telah memuat dan mengirim perdana batu bara untuk sekitar 7.500 metrik ton melalui terminal PT Tapin Coal Terminal (TCT) di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan pada Kamis (28/1).

Kapal tongkang BG Nusantara 3003 yang berukuran 300 feet memuat sebagian dari total 500 ribu metrik ton batu bara tersebut dikirim melalui terminal PT TCT.

“Terminal kami terbukti dapat melayani kebutuhan pengangkutan batubara PT AGM dengan baik. Tentu ini adalah bentuk dukungan kami untuk pemenuhan kebutuhan batu bara PLN,” kata Markus A. Wibisono, Direktur PT TCT dalam keterangannya kepada wartawan, hari ini.

PT AGM telah menghentikan operasional pengiriman batu bara, untuk pemenuhan penugasan kebutuhan dalam negeri atau domestic market obligation (DMO).

Hal itu dilakukan sejak 28 November 2021.

Baca Juga:

Namun, PT AGM telah mengangkut batu bara sebanyak 82.038,55 metrik ton di Terminal PT TCT.

Batu bara PT AGM yang akan masuk ke Terminal PT TCT terus bertambah sesuai target PT AGM sekitar 35 ribu metrik ton batu bara per hari.

PT Antang Gunung Merantus (AGM) memasok kebutuhan batu bara PLN pascakesepakatan berdasarkan kontrak yang telah disepakati kedua pihak minggu lalu di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


BERITA LAINNYA