Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PLN UID Jakarta Raya Rangkul 354 Pelaku Bisnis dalam Hub UMK

Minggu, 17 September 2023 – 19:52 WIB
PLN UID Jakarta Raya Rangkul 354 Pelaku Bisnis dalam Hub UMK - JPNN.COM
General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mencicipi produk UMKM binaan Hub UMK Jakarta di TJSL Day PLN UID Jakarta Raya. Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Distribusi atau PLN UID Jakarta Raya telah memiliki 354 anggota hub Usaha Mikro dan Kecil (UMK) dari berbagai bidang usaha sejak dibentuk pada Juli 2023.

Sebanyak 73% anggota Hub UMK Jakarta itu bergerak di bidang kuliner.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Lasiran menjelaskan Hub UMK Jakarta adalah wujud PLN UID Jakarta Raya guna menjalankan bisnis berkelanjutan.

"PLN Peduli hadir melalui Hub UMK Jakarta ini untuk merangkul para pelaku usaha mikro dengan tujuan akhir turut menggerakkan perekonomian nasional," ujar Lasiran, Minggu (17/9).

Kontribusi sektor UMKM dalam Produk Domestik Bruto (PDB) mencapai 61%. Hal ini menjadikan UMKM ini sebagai pilar penting dalam pembangunan ekonomi di Indonesia.

PLN Peduli hadir berkolaborasi dengan pemerintah untuk terus meningkatkan daya saing usaha mikro dan usaha kecil agar bisa bertahan di pasar nasional dan global.

"PLN itu tidak hanya profit oriented saja, tetapi juga turut mendukung terwujudnya 'Sustainable Developement Goals' atau 'SDG's'dengan beberapa pilarnya," kata Lasiran.

Hub UMK Jakarta melakukan pembinaan terhadap anggotanya dengan melakukan berbagai pelatihan, pendampingan, serta dorongan untuk naik kelas. Terdapat 276 UMK yang saat ini sudah tersertifikasi dan sebanyak 78 lainnya masih dalam proses.

Cuma dalam 2 bulan, 354 pelaku bisnis bergabung dalam Hub UMK Jakarta yang digagas PLN UID Jakarta Raya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close