Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PLN Ungkap 3 Alasan Tagihan Listrik Membengkak

Senin, 08 Juni 2020 – 21:55 WIB
PLN Ungkap 3 Alasan Tagihan Listrik Membengkak - JPNN.COM
Ilustrasi PLN. Foto: dok PLN

jpnn.com, JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero mengungkap tiga alasan yang menyebabkan terjadinya pembengkakan tagihan listrik sebagian pelanggan di masa pandemi Covid-19.

Hal ini dibeberkan SEVP Bisnis dan Pelayanan Pelanggan PT PLN (Persero), Yuddy Setyo Wicaksono dalam program dialog BIsnis Indonesia bertajuk "PLN Menjawab Soal Kenaikan Tagihan Listrik" yang disiarkan live di kanal Youtube PLN pada Senin (8/6).

Yuddy menjelaskan bahwa selama 2 bulan masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB), PLN memberlakukan penghitungan meter dengan dua cara, yakni berdasarkan pemakaian rata-rata 3 bulan sebelumnya, dan catat mandiri di mana pelanggan mengirimkan foto meterannya melalui layanan WhatsApp PLN.

Penghitungan berdasarkan pemakaian rata-rata 3 bulan sebelumnya dilakukan sejak awal PSBB untuk pemakaian Maret, rekening pembayaran April dan pemakaian April rekening Mei.

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero mengungkap tiga alasan yang menyebabkan terjadinya pembengkakan tagihan listrik sebagian pelanggan di masa pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close