Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PLTU Tenayan dan Gubernur Riau Luncurkan Program CSR Perlindungan Sosial

Selasa, 04 Mei 2021 – 22:06 WIB
PLTU Tenayan dan Gubernur Riau Luncurkan Program CSR Perlindungan Sosial - JPNN.COM
Suasana pada acara penyerahan Piagam Penghargaan CSR dari Gubernur Riau H Syamsuar kepada General Manager PT PJB UBJOM PLTU Tenayan Arief Wicaksono Minggu, 2 Mei 2021. Foto: PLTU Tenayan

jpnn.com, PEKANBARU - Pandemi covid-19 memberikan dampak yang cukup signifikan pada sektor sosial dan ekonomi masyarakat, termasuk juga di Provinsi Riau.

Pembatasan aktivitas masyarakat sangat mempengaruhi aktivitas bisnis dan industri yang berefek pada lemahnya situasi ketenagakerjaan. Jumlah pengangguran meningkat dan kemiskinan pun bertambah seiring pandemi covid-19 yang tak kunjung usai.

Berbagai upaya penanggulangan dilakukan untuk meredam dampak ekonomi dari pandemi. Salah satunya dilakukan oleh PT PJB UBJOM PLTU Tenayan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau yakni meluncurkan bantuan CSR program perlindungan sosial berupa pembagian 1.300 Paket Sembako bagi warga Ring 1 PLTU Tenayan pada Minggu (2/5/2021).

Program tersebut merupakan respons PT PJB UBJOM PLTU Tenayan bersama Pemerintah Provinsi Riau atas kondisi sosial ekonomi masyarakat Pekanbaru dan Riau pada umumnya yang saat ini mengalami kondisi ekonomi yang sulit menjelang Hari Raya Idulfitri mendatang.

Melalui program perlindungan sosial berupa pembagian paket sembako, beasiswa anak yatim, apresiasi dakwah bagi para imam masjid paripurna di Pekanbaru, paket penguatan ekonomi berupa ternak cacing, ternak kambing, budidaya ikan, dan wisata kreatif Taman Bunga Okura, Gubernur Riau H Syamsuar menyematkan Piagam Penghargaan CSR kepada PT PJB UBJOM

PLTU Tenayan yang diterima langsung oleh General Manager PT PJB UBJOM PLTU Tenayan Tenayan Arief Wicaksono pada Minggu, 2 Mei 2021 bertempat di PLTU Tenayan.

Penghargaan tersebut disematkan sebagai apresiasi atas jasa dan upaya PT PJB UBJOM Tenayan menghidupkan kembali perekonomian masyarakat yang terdampak covid-19 serta mendukung Pemerintah Provinsi Riau dalam mewujudkan masyarakat Riau yang sejahtera dan survive di tengah pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada PLTU Tenayan yang telah memperhatikan kesejahteraan masyarakat sekitar di tengah pandemi, terimakasih juga atas kinerjanya operasinya dalam menjaga suplai energi listrik di Provinsi Riau selama Bulan Ramadhan sehingga masyarakat dapat nyaman beribadah di rumah masing-masing” ujar H. Syamsuar.

Pandemi covid-19 memberikan dampak yang cukup signifikan pada sektor sosial dan ekonomi masyarakat, termasuk juga di Provinsi Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close