Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PM Australia Marah

Anggap Politisi Bocorkan Data Operasi Intelijen

Kamis, 27 Mei 2010 – 10:39 WIB
PM Australia Marah - JPNN.COM
KONTROVERSI - Julie Bishop, yang komentarnya telah memancing marah PM Australia Kevin Rudd. Foto: ABC.
SYDNEY - Perdana Menteri (PM) Australia Kevin Rudd marah. Ia menganggap Wakil Partai Liberal, Julie Bishop, telah melanggar konvensi nasional yang berlaku di negeri kangguru tersebut. Pernyataan Bishop yang membuat berang adalah dugaan bahwa intelijen Australia memalsukan paspor untuk sejumlah operasi mereka.

Rudd menegaskan, Bishop telah melanggar kesepakatan tentang keamanan nasional yang menyatakan bahwa siapa pun tidak boleh berkomentar terkait dengan operasi intelijen. "Ada kesepakatan yang sudah berlaku sejak lama dalam politik Australia, bahwa demi alasan keamanan nasional, tidak boleh ada yang berspekulasi secara politik atau berkomentar tentang badan intelijen kita," tegasnya.

"Kesepakatan itu telah dilanggar, dan ini akan sangat kontraproduktif bagi kepentingan keamanan nasional," tambahnya, seperti dikutip Agence France-Presse.

Komentar Bishop itu sendiri muncul Selasa (25/5) lalu, sehari setelah Canberra mengeluarkan perintah untuk mengusir seorang staf Kedubes Israel yang diduga telah memalsukan paspor Australia dan terlibat dalam misi pembunuhan seorang militan Hamas. Pernyataan Bishop muncul dalam sebuah talkshow radio MRT. Ketika itu, pembawa acara bertanya apakah intelijen Australia juga memalsukan paspor. Bishop pun mengiyakan.

SYDNEY - Perdana Menteri (PM) Australia Kevin Rudd marah. Ia menganggap Wakil Partai Liberal, Julie Bishop, telah melanggar konvensi nasional yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close