Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PMII Ultah ke-63, Cak Udin PKB Berikan Catatan Penting

Jumat, 23 Juni 2023 – 21:34 WIB
PMII Ultah ke-63, Cak Udin PKB Berikan Catatan Penting - JPNN.COM
Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid yang juga anggota Komisi X DPR RI. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) M Hasanuddin Wahid atau Cak Udin memberikan catatan penting di acara puncak Harlah ke-63 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang digelar di Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (24/6).

Anggota Komisi X DPR RI itu mengatakan kader PMII harus lincah membaca dan mengikuti zaman. 

"Kalau bahasa saya, kader PMII jangan hanya mengikuti zaman, tetapi harus berperan dan ikut memainkan arah di era digital ini," kata Cak Udin.

Ketua Pengurus Cabang PMII Kota Malang Periode 1999-2000 itu menegaskan roh organisasi pergerakan ialah kaderisasi dan arah gerakan mahasiswa. 

Oleh karena itu, Cak Udin mendorong kader PMII untuk adaptif terhadap perkembangan zaman yang begitu cepat. 

Menurut Cak Udin, PMII telah menapaki masa perjuangan selama puluhan tahun. Kunci penting bagi PMII untuk bisa eksis hingga 63 tahun ialah menjaga pola gerakan dan idealisme sebagai organisasi pergerakan.

Ketua Bidang Kaderisasi Nasional di PB PMII periode 2003 hingga 2007 itu pernah punya pengalaman menerapkan sistem kaderisasi yang efektif.

Dia berharap kader PMII masa kini mampu menjadi pelopor penggerak nasional sehingga badan otonom di bawah Nahdlatul Ulama itu bisa segera meraih kebangkitan.

Hasanuddin Wahid mengharapkan kader PMII masa kini mampu menjadi pelopor penggerak nasional sehingga banom di bawah NU itu bisa segera meraih kebangkitan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close