Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PNM Ajak 1.000 Nasabah di Jepara Melek Literasi Keuangan

Minggu, 03 September 2023 – 08:44 WIB
PNM Ajak 1.000 Nasabah di Jepara Melek Literasi Keuangan - JPNN.COM
PT PNM melalui Cabang Pati menggelar acara Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Akbar kepada 1.000 nasabah pada Sabtu, (2/9) pagi. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - PT PNM melalui Cabang Pati menggelar acara Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Akbar kepada 1.000 nasabah pada Sabtu, (2/9) pagi.

Sekretaris Perusahaan PNM L Dodot Patria Ary menyatakan bahwa acara itu merupakan ajang melek literasi keuangan sekaligus silaturahmi kepada para perempuan pelaku usaha ultra mikro yang telah PNM bina.

Bertajuk "Implementasi Keluarga Sejahtera Membangun Ekonomi Merdeka di Bumi Kartini" yang digelar di Gedung Pertemuan Pantai Bandengan, merupakan salah satu komitmen PNM untuk menaikkelaskan nasabah ultra mikro.

"PNM berfokus pada pemberdayaan nasabah melalui pembiayaan dan pendampingan," ujar Dodot dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (3/9).

Menurutnya, pemberdayaan diarahkan pada peningkatan kesejahteraan nasabah terutama pada pembangunan ekonomi yang menciptakan multiplier effect terhadap pembangunan sosial dan pembangunan lingkungan.

"Salah satunya melalui literasi dan inklusi keuangan," ucap Dodot.

Para nasabah diberikan pelatihan terkait literasi keuangan dari BRI dan Pegadaian sebagai keluarga dari Holding Ultramikro.

Nasabah diajarkan bagamana cara mengatur keuangan untuk menabung dan membuka rekening.

PT PNM melalui Cabang Pati menggelar acara Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Akbar kepada 1.000 nasabah pada Sabtu, (2/9) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close