Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 Bakal Digelar 2 Hari di Bandung, Catat Tanggalnya!

Minggu, 26 Mei 2024 – 15:22 WIB
POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 Bakal Digelar 2 Hari di Bandung, Catat Tanggalnya! - JPNN.COM
Jumpa pers POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 di Hutan Kota by Plataran - Senayan, Jakarta, Minggu (26/5). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 akan menggelar event lari tahunan di Bandung pada 20-21 Juli 2024 mendatang dengan dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung.

Tak hanya itu, tahun ini POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 mendapatkan dukungan dari tiga Kementerian Republik Indonesia yakni Kementerian Pariwisata dan Kreatif, Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan Kementerian Kesehatan untuk memperkuat ekosistem #saferunning yang telah digaungkan POCARI SWEAT sejak 11 tahun lalu.

“Gelaran POCARI SWEAT Run selalu sukses menarik minat ribuan pelari yang baru pertama kali mengikuti lomba lari. Untuk itu, penguatan ekosistem #saferunning demi menciptakan pengalaman berlari yang aman dan nyaman, selalu menjadi prioritas kami sejak awal POCARI SWEAT Run diadakan," ujar Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka saat jumpa pers di Plataran, Jakarta, Minggu (26/5).

Maria Endang Sumiwi, selaku Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan mengucapkan terima kasih kepada POCARI SWEAT yang sudah membuat tren berlari semakin besar di Indonesia.

"Data kami menunjukkan hanya 25% penduduk Indonesia yang aktif berolahraga. Tapi ketika satu orang berolahraga, akan punya efek berlipat ganda karena akan merembet pada kebiasaan makan bergizi dan keinginan menjaga kesehatan, dan kebiasaan-kebiasaan ini akan diikuti anggota keluarga lainnya,” kata Maria Endang.

Pada kegiatan puncak Juli mendatang, POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 akan menghadirkan konsep lari secara hybrid dengan melibatkan total 30.000 pelari.

“Menanggapi pertumbuhan pelari baru dan minat yang sangat masif, POCARI SWEAT Run yang biasanya dilakukan dalam 1 hari, tahun ini akan dilakukan selama 2 hari pada 20-21 Juli di Bandung. Untuk kegiatan virtual sendiri, akan dilakukan serempak tanggal 21 Juli di seluruh Indonesia dengan berkolaborasi dengan komunitas lari setempat di ratusan kota di seluruh Indonesia,” ucap Wina.

Sementara, Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengatakan POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 dengan konsep hybrid dan juga kolaborasi dengan ratusan kota di seluruh Indonesia untuk berlari bersama komunitas, meyakini bakal membantu potensi Sport Tourism yang nilai ekonominya bisa mencapai Rp 19 triliun.

Pada kegiatan puncak Juli mendatang, POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 akan menghadirkan konsep lari secara hybrid dengan melibatkan total 30.000 pelari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close