Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pohon Tumbang, Pengendara Motor Patah Kaki

Jumat, 09 Maret 2012 – 08:11 WIB
Pohon Tumbang, Pengendara Motor Patah Kaki - JPNN.COM
BURUKNYA penanganan pohon rawan tumbang kembali memakan korban. Kali ini, seorang pengendara motor mengalami patah kaki kiri, akibat tertimpa pohon jenis pinus di Jl. Raya Kayuputih, RT 003/01, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur, sekitar pukul 13.00, Kamis (8/3). Pengendara yang bernama Haidir, 35, langsung dilarikan ke rumah sakit.

Saat kejadian, cuaca di sekitar lokasi hujan gerimis disertai angin kencang. Namun, naas, Haidir yang tengah memacu motornya di depan Toko Baja Dunia atau tak jauh dari kantor Koramil Kayuputih, mendadak tertimpa pohon pinus yang tumbang hingga akarnya tercabut. Korban yang tercatat sebagai warga RT 002/04, Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, ini tak dapat menghindar dari kejadian tersebut. Batang pohon tersebut tepat menimpa kaki kirinya yang membuatnya langsung tersungkur ke aspal bersama motor yang dikendarainya tersebut.

Kanit Lantas Polsektro Pulogadung AKP Subiyantoro mengatakan, akibat kejadian itu korban mengalami patah tulang kaki kiri. Setelah dibawa ke rumah sakit terdekat, korban langsung dibawa ke ahli patah tulang di kawasan Taman Kota, Jakarta Barat. Sedangkan sepeda motor korban, hanya mengalami sedikit kerusakan pada bagian depan. Kejadian ini sempat membuat kemacetan hingga satu kilometer di sekitar lokasi kejadian. “Korban mengalami patah tulang dan sepeda motornya hanya rusak sedikit. Lalulintas di jalur cepat, terpaksa dialihkan ke jalur lambat untuk menghindari kemacetan,” ujarnya.

Lurah Kayuputih Rosidah Tri Buntari menambahkan, bangkai pohon tersebut, langsung dievakuasi oleh petugas kelurahan setelah sebelumnya dipotong-potong, dan bangkai pohon tersebut langsung dibuang ke TPS terdekat. “Bangkai pohon langsung kami evakuasi agar tidak mengganggu lalulintas,” katanya.

BURUKNYA penanganan pohon rawan tumbang kembali memakan korban. Kali ini, seorang pengendara motor mengalami patah kaki kiri, akibat tertimpa pohon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA