Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Bali Kerahkan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Untuk Pengamanan KTT WWF

Sabtu, 18 Mei 2024 – 16:30 WIB
Polda Bali Kerahkan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Untuk Pengamanan KTT WWF - JPNN.COM
Direktur Polairud Polda Bali Kombes Ponadi. Dok Humas Polri.

jpnn.com, DENPASAR - Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Bali menyiagakan dua kapal dan tiga unit helikopter dalam rangka pengamanan kegiatan KTT World Water Forum (WWF) ke-10.

Direktur Polairud Polda Bali Kombes Ponadi mengatakan pihaknya selain mengerahkan personel juga alat material khusus (almatsus).

“Jadi, ada kapal-kapal kami dan diback-up oleh Korpolairud Barhakam Polri. Ada dua kapal yang ikut terlibat kegiatan termasuk juga pesawat helikopter ada tiga unit diback-up dalam rangka untuk pengamanan kegiatan World Water Forum ke-10 di Bali ini,” kata Ponadi dalam keterangan, Sabtu (18/5).

Dirinya menerangkan dalam rangka pengamanan event internasional ini, Ditpolairud Polda Bali juga berkoordinasi dengan TNI maupun Basarnas.

Titik-titik pengamanan dengan menggunakan kapal, sambung Ponadi yakni di bawah kolong tol, kemudian pantai dan perairan Nusa Dua Bali.

Selain itu, pihak kepolisian juga melakukan patroli di wilayah pelabuhan-pelabuhan penyebrangan seperti Gilimanuk, Padangbai dan lainnya.

“Itu titik-titik penyebrangan untuk antisipasi masuknya orang-orang dari luar Bali, antisipasi pelaku-pelaku pidana, kita berkolaborasi, kita berkoordinasi dengan satuan wilayah setempat," ujarnya.

Sementara beberapa sambung Ponadi, helikopter juga di tempatkan di dekat kegiatan World Water Forum berlangsung.

Ditpolairud Polda Bali menyiagakan dua kapal dan tiga helikopter dalam pengamanan KTT WWF.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close