Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Kalsel Pastikan Tak Ada Kecelakaan Menonjol Selama Arus Mudik

Senin, 15 April 2024 – 05:18 WIB
Polda Kalsel Pastikan Tak Ada Kecelakaan Menonjol Selama Arus Mudik - JPNN.COM
Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede saat menyerahkan bingkisan kepada masyarakat yang mengikuti program mudik gratis oleh Polda Kalsel. (ANTARA/Firman)

jpnn.com, BANJARMASIN - Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan mencatat tak ada kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) menonjol selama musim mudik Lebaran tahun ini.

Pihaknya pun memastikan situasi arus kendaraan terbilang lancar tanpa gangguan berarti baik saat arus mudik maupun balik.

"Kondisi baik ini patut disyukuri karena kita bisa meminimalkan fatalitas akibat kecelakaan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Robertho Pardede di Banjarmasin, Minggu.

Menurut Robertho, segala upaya telah dilakukan pihaknya dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) selama musim mudik.

Pengerahan maksimal polantas di titik-titik rawan laka dan rawan macet menjadi fokus utama, selain pemasangan spanduk peringatan agar pengendara mengetahui wilayah yang harus diwaspadai sehingga lebih berhati-hati.

"Kami senantiasa mengimbau pengendara mengutamakan keselamatan," ucapnya.

Selain memberikan atensi untuk pemudik, Ditlantas Polda Kalsel juga melakukan pengaturan dan rekayasa arus lalu lintas jalur wisata.

Dirlantas menyebut jalur-jalur menuju objek wisata telah dipetakan sebelumnya, sehingga segala kemungkinan terburuk seperti kepadatan kendaraan dapat teratasi.

Polda Kalimantan Selatan memastikan tidak ada kecelakaan lalu lintas yang menonjol selama arus mudik.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close