Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Metro Jaya Amankan 115 Mobil Travel Gelap

Kamis, 29 April 2021 – 12:36 WIB
Polda Metro Jaya Amankan 115 Mobil Travel Gelap - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (kiri) memberikan keterangan kepada awak media terkait ratusan travel gelap di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Kamis (29/4). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya mengamankan 115 mobil yang menyediakan jasa travel gelap untuk mengangkut penumpang mudik.

Ratusan travel gelap tersebut diamankan dalam dua hari yakni Selasa (27/4) dan Rabu (28/4).

Perinciannya, 64 minibus dan 51 unit mobil penumpang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, ratusan travel gelap ini hendak mengangkut penumpang ke luar Jakarta.

"Ada 115 kendaraan travel gelap yang berupaya untuk mengangkut penumpang keluar dari Jakarta," kata Yusri saat jumpa pers di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Kamis (29/4).

Alumnus Akpol 1991 itu menambahkan, ratusan kendaraan itu ditindak lantaran tidak sesuai peruntukannya.

"Kami lakukan penindakan, kami tilang travel gelap yang tidak sesuai dengan peruntukannya, termasuk soal izin trayeknya," ujar Yusri.

Pasal yang dipersangkakan terhadap ratusan kendaraan tersebut yakni Pasal 308 Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya mengamankan 115 mobil yang menyediakan jasa travel gelap untuk mengangkut penumpang mudik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close