Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Polda Metro Jaya Tambah 45 Kamera ETLE, nih Lokasinya

Kamis, 12 Maret 2020 – 22:35 WIB
Polda Metro Jaya Tambah 45 Kamera ETLE, nih Lokasinya - JPNN.COM
Pemotor hindari ETLE alias tilang elekteonik. Foto: Dirlantas Polda Metro Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bakal memperluas jangkauan dari tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE). Penambahan kamera sebanyak 45 unit tersebut akan disebar di berbagai titik di Jakarta.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar menerangkan, sekarang pihaknya tengah mematangkan persiapan pemasangan kamera tambahan ini.

“Kami rencanakan untuk uji coba dilakukan pada 13 Maret tetapi tentatif,” ujar Fahri kepada wartawan, Kamis (12/3).

Perwira menengah ini menambahkan, saat ini kamera masih dalam tahap pemasangan instalasi dan penyelesaian. Setelah selesai pemasangan, petugas Ditlantas Polda Metro Jaya akan menguji coba selama sepekan, kemudian tahapan sosialisasi serta penegakan hukum.

Sebelumnya petugas sudah memasang dua kamera pemantau untuk mengawasi pengendara yang melanggar sejak November 2018 di sekitar Patung Kuda dan perempatan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Selanjutnya, Polda Metro Jaya menambah 12 kamera guna memantau pelanggaran yang dilakukan pengendara di sepanjang Jalan Bundaran Senayan-Jalan MH Thamrin sejak 1 Juli 2019.

"Kamera tersebut akan mendeteksi pengendara yang melanggar penggunaan sabuk pengaman, penggunaan telepon seluler, batas kecepatan, dan pelat nomor ganjil-genap," kata dia.

BACA JUGA: Innalillahi, Brigpol Angga Kurniawan Meninggal Dunia secara Mengenaskan

loading...