Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Metro Jaya Titipkan 2 Brimob Penyerang Novel ke Tahanan Bareskrim

Sabtu, 28 Desember 2019 – 18:16 WIB
Polda Metro Jaya Titipkan 2 Brimob Penyerang Novel ke Tahanan Bareskrim - JPNN.COM
Polisi menggiring dua tersangka kasus penyiraman terhadap Novel Baswedan yang masing-masing berinisial RB (berbaju oranye di depan) dan RM di Polda Metro Jaya, Sabtu (28/12). Foto: Antara/Abdul Wahab

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menahan dua tersangka kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Namun, Polda Metro Jaya menitipkan dua anggota Korps Brimob berinisial RM dan RB itu ke tahanan Bareskrim Polri.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penahanan terhadap RB dan RM mulai berlaku hari ini untuk 20 hari ke depan. Selanjutnya, tersangka penyerangan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu diboyong dari Polda Metro Jaya ke Bareskrim.

“Mulai hari ini juga tersangka sudah dilakukan penahanan. Kami tahan 20 hari ke depan,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Sabtu (29/12).

Namun, Argo belum menjelaskan lebih jauh soal motif pelaku menyerang Novel. Sebab, masih ada proses pemeriksaan terhadap dua anggota Polri itu.

“Tentunya semuanya (termasuk) motif ditanyakan. Baik itu mengenai masalah, kronologisnya ditanyakan semuanya,” tambah Argo.

Menurut Argo, penyidik tak bisa langsung menyatakan pelaku bersalah. Sebab, tugas penyidik adalah membuktikan.

“Makannya hasil dari pada pembuktian ini akan digunakan di sidang pengadilan. Nanti tunggu saja, yang penting peristiwa ini kami tanyakan semuanya,” tandas Argo.(cuy/jpnn)

Ketua KPK Apresiasi Polri Soal Kasus Novel Baswedan:

Polda Metro Jaya menahan dua anggota Brimob Polri yang menjadi tersangka kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close